Beranda DAERAH Menyambut Hut RI ke 74,Rutan Kolaka Usulkan 134 remisi ke Dirjen Pass

Menyambut Hut RI ke 74,Rutan Kolaka Usulkan 134 remisi ke Dirjen Pass

36
BERBAGI

Kolaka Kabardaerah.com- Menjelang perayaan hari ulang tahun Repubelik Indonesia yang ke74,Rumah tahanan (Rutan ) klas IIb Kab.Kolaka mengusulkan 134 narapidan kepada Dirjen Pass untuk mendapat remisi pada tanggal 17 agustus.

Warga binaan penghuni Rumah tahanan Kolaka saat ini berjumlah 340 orang diantaranya 195 narapidana dan 145 tahanan titipan kejaksaan dan kepolisian Kolaka.

“Sebanyak 134 narapidana yang kami anggap memenuhi syarat dan secara adminitrasi sudah lengkap untuk mendapat remisi terdiri dari remisi umum sebanyak 133 dan 1 narapidana mendapat remisi khusus ,kami sudah usulkan keDirjen Pass ,tinggal menunggu hasil evaluasi dankeputusan dari Dirjen pass” .tutur Sri Ika Handayani Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kolaka.

Kapasitas penghuni Rutan kolaka sudah over kapasitas dimana hanya diperuntukan sebanyak 150 narapida tapi kenyataannya sekarang sudah berjumlah 340 narapidana.kata Sri Ika

Rutan kolaka rutin memberikan kegiatan positif kepada narapidana seperti kegiatan olahraga,musik dan banyak kegiatan keagaman sehingga mereka tidak merasa jenuh dan nyaman dalam menjalankan hukumannya (samsul)