Beranda DAERAH Akibat Keterlambatan Anggaran, Kegiatan Belajar Murid Dilaksanakan di Tengah Lapangan Sekolah

Akibat Keterlambatan Anggaran, Kegiatan Belajar Murid Dilaksanakan di Tengah Lapangan Sekolah

39
BERBAGI

Kolaka.kabardaerah com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Poruda, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka melaksanakan kegiatan belajar mengajar di taman sekolah, hal itu terjadi karena gedung belajar sedang direhab berat, Rabu (7/8/19).

Kepala Sekolah SDN Poruda, Momo mengatakan ada tiga kelas yang melaksanakan kegiatan belajar di taman.  Menurut Kepsek, rehab berat terlaksana pada hari sibuk belajar karena keterlambatan turunya anggaran yang seharusnya dikucurkan pada liburan sekolah lalu, katanya.

“Seharusnya pada bulan Mei gedung sekolah sudah direhab, namun kenyatannya pekerjaan rehab dilakukan bulan Agustus ini. Proyek ini dikerjakan secra Swakelola, terpaksalah kegiatan belajar mengajar musti dilakukan di lapangan sekolah”, ujar Kepsek.

Lebih lanjut diungkapkan Kepsek, alasan lainya karena 80% dari murid berasal dari anak petani, makanya tidak memungkinkan untuk memberikan waktui belajar sore hari. “Para murid kebanyakan membantu orang tuanya bertani pada sore harinya, makanya sesuai keadaan kami tidak memberikan jadwal pelajaran sore hari”, papar Momo.

Dari keterangan salah satu wali murid mengungkapkan bahwa dirinya menerima kondisi belajar anaknya di taman sekolah, sebab ia mengharapkan anaknya dapat membantunya bertani pada sore hari. “Tidak apalah kegiatan belajar di taman, asalkan anak saya dapat membantu saya bertani”, tandas wali murid terserbut. (Syamsul)