Beranda ARTIKEL Sahabat Terus Bergerak Usung ARF Sebagai Poros Perubahan

Sahabat Terus Bergerak Usung ARF Sebagai Poros Perubahan

266
BERBAGI

KENDARI, KabarDaerah.com- Sahabat Abdul Rahman Farisi (ARF) terus bergerak serentak mensosialisasikan ARF sebagai bakal calon gubernur Sultra 2018-2023, di seluruh Kabupaten/kota.

Melalui juru bicaranya, Sahrul menjelaskan, tim sahabat ARF tidak terpengaruh dengan beredarnya rekomendasi partai yang telah dimiliki oleh salah satu bakal calon gubernur.

“Tim relawan dan sahabat ARF terus bergerak, mensosialisasikan visi misi ARF kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan elektabilitas (tingkat keterpilihan) ARF pada pilgub mendatang,” ujar Sahrul, melalui pesan whats Up yang dikirim pada awak media ini, Kamis, (2/11/2017).

Sebelum ada penetapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tenggara, Sahrul menegaskan, semua bakal calon masih memiliki peluang yang sama untuk diusung oleh partai sebagai calon gubernur.

Ihwal terbitnya rekomendasi partai yang di publikasi melalui media, kata Sahrul semua masih memungkinkan terjadi perubahan. Oleh karanya, sahabat dan tim relawan ARF terus bergerak menyapa rakyat untuk mendorong ARF sebagai poros perubahan di daerah ini.

“ARF ikut dalam kontestasi pilgub ini membawa gagasan perubahan atau sebagai poros perubahan. Hal ini bisa di lihat dari visi misinya,” kata Sahrul.

Sahrul mengungkapkan, ARF saat ini intes membangun komunikasi politik dengan PDIP, Partai Demokrat dan sejumlah partai lain.

Bahkan kata Sahrul, lahirnya paket ARF -Rusda Mahmud sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur sangat memunglinkan terjadi. Menurutnya, kombinasi pasangan tua-muda sangat ideal karena masing-masing mewakili generasi di Sultra.

Selain itu, ke dua sosok ini masing-masing memiliki pengalaman mempuni. “Paket ini salah satu yang di maksudkan sebagai poros perubahan. Ke duanya memiliki visi misi untuk mengantarkan Sultra maju, Sultra sejahtera dua kali lebih cepat,” katanya.

Mantan aktivis Makassar ini meminta kepada seluruh sahabat dan tim relawan untuk lebih memasifkan gerakan sosialiasisi ARF ke masyarakat.

Visi perubahan yang di tawarkan ARF merupakan jalan keluar untuk menuntaskan persoalan rakyat Sultra. Jadi, sahabat dan tim relawan mengambil peran itu dengan menjelaskan secara detail visi misi ARF di masyarakat, khausnya kelompok masyarakat petani, nelayan dan kelompok wira usaha (UMKM). Selain itu, visi ARF yang relevan dengan persoalan rakyat hari ini adalah akses modal.

Oleh karena itu, visi pembentukan Jaminan kredit daerah (Jamkrida) merupakan solusi tepat dalam menjawab masalah petani, nelayan, pelaku usahan dan lain-lainya.

“Ini lah mengapa ARF harus maju sebagai salah satu bakal calon gubernur. Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Sultra agar lebih cerdas memilih pemimpinnya, maksudnya memilih calon pemimpin yang memiliki visi misi yang menjawab persoalan rakyat,” ucap Sahrul.