Beranda ARTIKEL RPS : Pemerintah Daerah Harus Memberikan Ruang Bagi Pemuda

RPS : Pemerintah Daerah Harus Memberikan Ruang Bagi Pemuda

56
BERBAGI

KENDARI, KabarDaerah-Ketua Rumpun Perempuan, (RPS), Sulawesi Tenggara (Sultra), Husnawati menyuarakan keluh kesahnya kepada pemerintah, melalui kegitan yang diakan oleh Forum Alumi HMI-WATI, (FORHATI) Sultra pada dialog Santai Bersama Pemuda, dengan tema “Pemuda Haranpan Bangsa Mau Kemana..?” (04/11/17).

Ia mengatakan, pemuda hari ini semua punya potesi. pertaannya, Potensi mereka mau diapakan oleh pemerintah.? ada tidak ruang buat mereka untuk berpartisipasi, berdialog secara langsung dan kemudian memawarkan ide dan gagasanya kepada Pemerintah.

“Kita harus memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di daerah Ini, Kalau hari ini pemuda di tuntuk untuk bagaimana berkontribusi kepada negara kepada daerah. ada tidak daerah yang berkontribusi untuk mereka kan begitu,” ucapnya.

“Kami perempuan punya potensi, hanya sebatas potensi karena, ketika kita berbicara tentang kelompok perempuan yang memiliki usaha, Ketika ada program dari Pemeritah mereka hanya di suruh membuat produk dan begitu selesai tinggal menjadi pajagan.

Lanjut dia, “mereka sudah mengorbankan waktu, modal, tenaga. Tapi apa yang menjadi kontribusi pemerintah.? Artinya bahwa kita tidak pernah duduk bersama, untuk merumuskan suatu kebijakan, sehingga kebijakan yang dilahirkan benar-benar untuk masyarakat” ucap ibu ini.

Wartawan : Ruslan