Beranda ARTIKEL Keberhasilan Penyelenggara PEMIRA UHO Dalam Mengunakan Sistem E-Voting

Keberhasilan Penyelenggara PEMIRA UHO Dalam Mengunakan Sistem E-Voting

88
BERBAGI

KENDARI, KabarDaerah- Pemilu Raya Mahasiswa (PEMIRA), di Universitas Halo Oleo (UHO), Kendari, yang mengunakan E-Voting ini adalah suatu hal baru yang di terapkan dalam Pemira di UHO.

Menurut Wr 3 pemilihan menggunakan E-Voting ini salah satu langkan baru yang diambil UHO untuk mengurangi tindak kecurangan disaat pemilu raya Mahasiswa di laksanakan, di temui di ruanganya Senin, (06/11/17).

“Pemilihan mengunakan E-Voting banyak memberi kita pelajaran, mengurangi terjadinya kecurangan, waktu yang di butukan tidak begitu lama, perhitungan suara begitu cepat,” tuturnya.

Meski sempat mengalami kendala ganguan server dalam proses pemilihan mengunakan E-Voting tapi bisa di selesaikan dan proses pemilihan bisa di lanjutkan lagi,” ucapnya.

“Ini hal yang patut kita banggakan dalam pemira UHO kali ini. Kita mampu melaksanakan pemilihan dengan mengunakan E-Voting, memang kita bukan yang pertama menerapkan E-Voting sudah ada beberapa Kampus di Indonesia yang menerapkan hal tersebut sebut saja, Universitas Idonesia , tapi mereka tidak serentak melakukanya hanya perfakultas saja, berbeda halnya dengan pemilihan serentak yang kita lakukan di UHO.

Kedepan kita akan terus kembangkan pemilihan mengunakan E- Voting ini, kalau perlu nantinya pemilihan tidak lagi di lakukan di setiap fakultas tapi bisa langsung dari rumah mahasiswa,” tutupnya.

 

Wartawan : Ruslan