Beranda DAERAH IKA SMPN 3 Binongko, Nyatakan Sikap Perihal Aksi Mogok Mengajar Guru

IKA SMPN 3 Binongko, Nyatakan Sikap Perihal Aksi Mogok Mengajar Guru

416
BERBAGI

WAKATOBI.KABARDAERAH- Ikatan Alumni SMP Negri 3 Binongko (IKA SMP N 3 BINONGKO) mengadakan rapat internal membahas terkait “Mogok mengajar oleh beberapa guru di SMPN 3 Binongko” (03/11/2017).

Wa Ode Indriati salah satu tenaga pendidik di SMP, saat di hubungi via telpon mengatakan “selama ini kami sangat menaruh harapan besar kepada kepala sekolah, Namun hal ini kami rasa itu hanyalah sekedar harapan”.

“Kepala sekolah selalu meninggalkan tempat tanpa ada koordinasi terlebi dahulu dengan bawahannya, yakni Wakil Kepala Sekolah ataupun Guru-guru lain. Yang dimana kegiatan itu di lakukan, apakah perjalanan dinas atau tugas pribadi yang dimana hal ini sangat menghambat proses belajar megajar di sekolah” Ungkapnya.

“Beberapa guru/tenaga pengajar melakukan aksi mogok mengajar pada saat jam belajar mengajar berlangsung, karena dilandansi ketidak transparannya informasi dan kebijakan dari kepala sekolah, mulai dari informasi pelatihan para Guru dan persoalan transparansi anggaran masuk untuk sekolah serta lain sebagainya”.

ini merupakan kali kedua melakukan aksi mogok mengajar, setelah sebelumnya pernah juga di lakukan pada 27 oktober lalu.

Sarpin selaku ketua IKA alumni mengatakan ” Ada beberapa Hasil rapat internal Ikatan Alumni SMPN 3 Binongko yaitu, pertama akan Mendesak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuaten Waktobi untuk segera menyelesaikan persoalan terkait sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Poin kedua yaitu, Demi pengabdian dan masa depan siswa-siswi SMPN 3 Binongko maka dengan segala penghormatan kami memohon kepada tenaga pengajar untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Serta poin ketiga dalam hal pengambilan keputusan dalam perkara ini IKA-SMPN 3 Binongko akan mengambil peran pengontrol untuk setiap langkah”.

 

Wartawan : deden
Penyunting : Andi Baso A. H